Akankah dengan Facial Treatment Kulit Menjadi Lebih Baik?

  • October 21, 2021

Kulit yang bersih dan juga sehat dapat dimiliki dengan rutinitas facial treatment dan nutrisi kulit yang baik. Dengan facial treatment, masalah pada kulit wajah dapat diatasi dengan mudah, treatment ini dapat dilakukan untuk kulit kusam, kering, atau kulit yang tampak lelah.

Pembersihan pada wajah yang mendalam mungkin saja menjadi hal yang mampu membuat sel-sel kulit menjadi bersemangat sehingga mampu membuat kulit menjadi lebih segar.

Masalah kulit lainnya yang mungkin memerlukan prosedur perawatan yang lebih kompleks diantaranya yaitu kulit berjerawat, komedo putih dan juga komedo hitam, pigmentasi kulit, kulit yang berminyak atau pori-pori tersumbata, dan kulit yang keriput atau kendur.

Siapa yang harus melakukan facial treatment?

Sebagai permulaan, usia merupakan faktor yang penting. Pada masa remaja mungkin maa yang baik untuk melakukan facial treatment. Karena pada masa awal remaja merupakan awal untuk menghadapi perubahan kulit karena ketidakseimbangan hormone.

Jika Anda merasa bahwa rutinitas facial treatment kulit saat ini tidk membantu menenangkan jerawat hormonal dan juga menghilangkan kulit kusam, facial treatment mungkin akan membantu untuk mengatasinya.

Adapun beberapa manfaat yang dapat diberikan setelah facial treatment, diantaranya yaitu :

  • Mampu menjadikan kulit bercahaya secara alami, ketika kulit terlalu padat dengan minyak yang berlebih (sebum) maupun kotoran yang disebabkan oleh polusi sehari-hari, maka akan sulit untuk memiliki kulit yang halus dan juga cerah. Oleh karena itu, facial treatment dapat membantu Anda.
  • Membersihkan kulit, dalam menjaga kebersihan kulit biasanya lebih dalam dari sekadar permukaan luar saja. Sehingga facial treatment sangat bermanfaat bagi Anda untuk tetap menjaga kulit Anda. Dengan facial treatment masalah pada kulit Anda akan teratasi.
  • Meremajakan kulit, facial treatment mampu membantu Anda untuk memberi kelembapan pada Kulit. Karena sebagian besar lapisan kelembapan yang alami pada kulit mungkin terkelupas selama pembersihan setiap harinya dalam rutinitas perawatan kulit.

Beberapa perawatan seperti deep cleansing dapat dilakukan dengan cara yang bervariasi yang tidak dapat dilakukan sendiri dirumah. Dan, jika melakukan treatment dengan benar, facial akan membantu kulit menjadi lebih sehat .

  • Memperlambat tanda – tanda penuaan, dengan seiring bertambahnya usia, produksi kolagen pada kulit akan menurun. Sehingga hal ini memerlukan cara lain untuk meingkatkan produksi kolagen untuk mempertahankan kulit yang awet muda, yaitu dengan melakukan facial treatment.

    selain melakukan treatment, pijat pada wajah juga dapat membantu merangsang produksi kolagen alami pada kulit Anda, sehingga dapat mengurangi garis-garis halus dan juga kerutan, dan kulit Anda akan terlihat lebih muda dan juga segar.
  • Meredakan stress, facial treatment dapat membantu mengurangi stress karena dengan pijatan yang lembut pada kulit Anda, masker yang beraroma serta lingkungan yang menyegarkan dan juga menenangkan dapat memanjakan diri Anda, sehingga tubuh menjadi rilex dan nyaman.

Efek samping melakukan facial treatment

Berikut beberapa efek samping yang mungkin terjadi setelah melakukan facial treatment, diantaranya yaitu :

  • Alergi, memang melakukan facial treatment digunakan untuk membantu mengatasi segala jenis permasalahan kulit, namun alergi bisa saja terjadi pada kita yang mungkin tidak menyadari kepekaan pada kulit kita.

    Jadi, sangat penting untuk Anda berbicara atau mengkonsultasikan kulit Anda kepada ahli kecantikan, sebelum Anda melakukan facial treatment.
  • Jerawat, untuk Anda yang memiliki kulit yang berjerawat sangat disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada ahli kecantikan sebelum melakukan facial treatment, karena beberapa jenis jerawat atau noda yang ada pada wajah tidak dapat merespon dengan baik perawatan seperti ekstraksi.


Jika facial treatment ini tidak dapat bekerja dengan baik pada kulit Anda, maka kulit Anda akan mengalami peradangan yang lebih lanjut.

  • Gatal atau terjadi kemerahan, dalam facial treatment kulit akan dibersihkan secara mendalam pada tahapan awal guna mempersiapkan penyerapan bahan aktif yang lebih baik dalam serum ataupun pelembap.


maka dari itu, kulit mungkin akan merespon dengan cara yang berbeda dan bereaksi dengan sedikit gatal atau kemerahan setelah melakukan treatment. 

Facial treatment bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang berjuang untuk memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat. Selain itu, perawatan sehabis melakukan facial treatment merupakan kunci untuk memaksimalkan efektivitas facial treatment yang sudah dilakukan.

Akan lebih efektif lagi jika Anda sering melakukan konsultasi kepada dokter kecantikan, karena mungkin dokter akan memberikan saran yang terbaik untuk mengatasi permasalah pada kulit Anda. 

Dzakwan

E-mail : admin@evilinsides.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*