Cara Mencari Acne Patch Terbaik Sesuai Kondisi Kulit

  • October 22, 2021

Jerawat merupakan suatu masalah pada kulit wajah yang terjadi ketika folikel rambut di kulit tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati yang biasa menumpuk di permukaan kulit. Penyumbatan tersebut dapat menimbulkan masalah pada kulit wajah seperti whiteheads, jerawat, atau kometo. Jerawat biasanya sering dialami oleh para remaja, namun jerawat bisa saja terjadi pada orang-orang di segala usia. Anda bisa mengatasi jerawat dengan menggunakan produk acne patch terbaik yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Penyebab Jerawat

  • Timbulnya jerawat bisa disebabkan karena beberapa hal, seperti:
  • Produksi minyak atau sebum yang berlebihan
  • Folikel rambut tersumbat karena adanya minyak dan penumpukan sel kulit mati
  • Bakteri
  • Peradangan pada kulit
Acne patch terbaik mampu menyerap nanah jerawat

Pada umumnya, jerawat bisa timbul di beberapa daerah tubuh seperti wajah, dahi, punggung atas, dan bahu karena area tubuh tersebut memiliki banyak kelenjar minyak. Selain itu, folikel rambut juga terhubung langsung dengan kelenjar minyak.

Jika dinding folikel menonjol, maka hal tersebut dapat menimbulkan whitehead atau komedo putih. Jika tonjolan tersebut terbuka ke permukaan dan warnanya berubah menjadi gelap, maka hal itu disebut dengan komedo. Komedo biasanya terlihat seperti kotoran yang menempel pada pori-pori di kulit wajah. Tapi, komedo sebenarnya adalah pori-pori yang penuh dengan bakteri dan minyak yang berubah menjadi coklat saat terkena udara.

Cara Memilih Acne Patch yang Sesuai dengan Kondisi Kulit

Salah satu cara untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan acne patch terbaik yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. 

Acne patch adalah suatu obat jerawat yang berbentuk seperti plester yang biasanya terdapat kandungan bahan aktif yang dikenal ampuh menangkal jerawat, seperti asam salisilat, dan tea tree oil. Dengan menggunakan acne patch terbaik, Anda bisa mencegah jerawat untuk terkena kotoran atau kontaminan dari udara atau jika suatu saat tak sengaja tersentuh oleh jari Anda. Selain itu, acne patch juga bisa dilengkapi dengan bahan aktif anti radang, antioksidan, dan bahan anti jerawat lainnya yang dapat menenangkan dan mengobati bekas jerawat yang timbul di kulit Anda.

Acne patch juga mudah untuk digunakan, jadi tinggal ditempel saja di jerawat pada wajah Anda. Selain itu, acne patch juga dapat menyamarkan jerawat Anda saat Anda harus mengenakan makeup. Akan tetapi, Anda perlu berhati-hati saat menggunakan acne patch.

Hal ini karena acne patch biasanya mengandung bahan seperti asam salisilat yang justru dapat menimbulkan iritasi dan kulit Anda menjadi kering. Selain itu, hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum menggunakan acne patch terbaik untuk berbagai jenis jerawat. Oleh karena itu, untuk mengetahui acne patch terbaik untuk Anda, simak ulasan berikut ini.

1. ZitSticka Killa Kit

Anda bisa menggunakan acne patch terbaik untuk jerawat jenis kistik karena mengandung bahan asam salisilat yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori di kulit wajah. Tak hanya itu, acne patch ini juga mengandung teh hijau, vitamin E dan niacinamide yang mampu memudarkan kemerahan. Anda bisa mendapatkan acne patch ini dengan harga $29 atau sekitar Rp 408.591 untuk kemasan isi 8 stiker.

2. Acne Patch dari COSRX

Anda bisa menggunakan acne patch dari brand COSRX karena dapat digunakan untuk melindungi jerawat serta mengeluarkan minyak berlebih untuk membantu mengurangi jerawat dan noda di wajah. Anda bisa mendapatkan acne patch ini dengan harga $5 atau sekitar Rp 70.446 untuk kemasan isi 24 plester.

3. Acne Patch dari Avarelle

Anda dapat menggunakan Avarelle Acne Cover Patch untuk mengatasi jerawat akibat ketidakstabilan hormon atau yang kerap disebut sebagai jerawat hormon. Acne patch terbaik dari Avarelle ini terbuat dari bahan hidrokoloid yang lembut serta mengandung anti oksidan dan anti radang yang dapat mengatasi lesi kistik. Tak hanya itu, acne patch ini juga mengandung bahan-bahan seperti tea tree oil atau minyak calendula. Anda bisa mendapatkan acne patch ini dengan harga $9 Rp 126.804 untuk kemasan isi 40 plester.

Dzakwan

E-mail : admin@evilinsides.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*