Mengenal Dental Spa, Berapa Biaya Perawatan Gigi Ini?

  • June 4, 2021

Untuk mengatasi rasa takut dan kecemasan yang sering terjadi saat kunjungan perawatan gigi, banyak pusat layanan kesehatan gigi saat ini menawarkan layanan dental spa, sebuah bentuk perawatan gigi dengan nuansa yang menenangkan. Tentu saja biaya perawatan gigi jenis ini relatif lebih mahal dibandingkan dengan prosedur standar biasa. Namun, berbagai macam layanan yang ditawarkan akan membuat pasien menjadi lebih nyaman dan merasa aman saat pemeriksaan dan perawatan gigi sedang dilakukan. 

Biaya perawatan gigi dental spa bervariasi tergantung tempat di mana Anda akan mendapatkan layanan ini. Beberapa tempat akan memberikan harga promo sekitar 2 juta rupiah untuk satu paket layanan dental spa. Pada dasarnya, dental spa adalah sebuah bentuk perawatan gigi yang menggunakan metode “aqua care” dengan tujuan untuk membersihkan gigi pasien. Prosedur jenis ini memiliki keunggulannya sendiri apabila dibandingkan dengan prosedur perawatan gigi konvensional, misalnya scaling. Dalam teknik aqua care, beberapa kelebihan yang dimiliki di antaranya adalah prosedur yang tidak memakan banyak waktu, lebih efisien, retak gigi tidak ditimbulkan, serta teknik perawatan aqua care tidak menyebabkan rasa sakit. Inilah sebabnya banyak orang cenderung lebih menyukai prosedur dental spa meskipun biaya perawatan gigi jenis ini relatif lebih mahal dibandingkan dengan perawatan konvensional. 

Aqua care sangat berbeda dengan perawatan yang menggunakan alat scaling. Dalam alat scaler, terdapat ujung yang runcing dan dengan menggunakan tenaga getaran ultrasonic untuk membersihkan gigi. Jika digunakan dengan kurang baik atau tepat, alat scaler ini dapat menyebabkan keretakan pada gigi. Di sisi lain, metode aqua care menggunakan kombinasi semprotan bubuk, angin, dan air. Hal ini dapat mencegah terjadinya keretakan pada gigi serta tidak akan menimbulkan rasa ngilu pada saat prosedur berlangsung. 

Dental spa memiliki berbagai macam manfaat dan tujuan, seperti untuk membersihkan gigi Anda dari karang gigi dan berbagai macam kotoran, sebagai bentuk perawatan kesehatan gigi, meningkatkan estetika gigi sehingga pasien menjadi lebih percaya diri, serta untuk menjaga kesehatan enamel gigi agar tidak mudah terkikis oleh berbagai macam minuman dan makanan yang bersifat merusak lapisan enamel. Secara khusus, tujuan dari perawatan dental spa saat ini adalah sebagai tindakan pencegahan, perawatan, dan pemeliharaan dengan cara membersihkan biofilm, karang giri, noda, serta resotrasi atau perawatan gigi implant. Dalam pemeriksaan kesehatan gigi 6 bulan atau check up gigi, perawatan aqua cara juga sangat dianjurkan. 

Pemeriksaan rutin gigi 6 bulan sekali tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan gigi, tetapi juga kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Tidak hanya itu, pemeriksaan gig yang rutin dapat menurunkan risiki gangguan kesehatan kronis yang dapat memengaruhi kualitas hidup Anda. Tidak hanya orang dewasa yang perlu mendapatkan pemeriksaan gigi rutin, tetapi juga anak dan orang-orang yang telah lanjut usia. Sangat direkomendasikan untuk anak untuk mendapatkan pemeriksaan gigi rutin saat gigi susu pertamanya telah tumbuh. 

Bertambahnya usia juga tidak. hanya akan memengaruhi kondisi mulut dan rambut, tetapi juga dapat memengaruhi kesehatan gigi dan mulut. Pada mereka yang telah berusia lanjut, mulut akan mudah kering, gigi goyah atau goyang, dan gigi yang tanggal menjadi gangguan kesehatan mulut yang umum dijumpai. Pemeriksaan yang rutin dan mencegah hal tersebut serta dapat menangani masalah yang sedang dijumpai. Biaya perawatan gigi dental spa terbilang relatif lebih mahal. Namun, dengan berbagai manfaat kesehatan yang Anda berikan serta sedikit risiko dibandingkan perawatan scaling konvensional, sudah saatnya Anda beralih menggunakan perawatan jenis ini. 

Dzakwan

E-mail : admin@evilinsides.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*