Mengenal Kandungan Herbal dalam Shampoo Natur

  • October 21, 2021

Shampo merupakan pembersih sekaligus menutrisi rambut dan kulit kepala. Ia membantu air membersihkan kotoran dan debu dari rambut dan kulit kepala serta mengurangi minyak. Shampo telah hadir dengan beragam kandungan baik herbal maupun kimia. 

Mengutip Healthline, umumnya shampo memiliki formula dengan 10 hingga 30 bahan berbeda. Pembersih umum dalam shampoo dinamakan surfaktan yang akan bekerja sama dengan kosurfaktan. Bahan pengawet, kondisioner, opacifer, parfum, pengental, pengatur pH, serta vitamin B5 bisa jadi terdapat dalam shampoo.

Selain itu, bahan herbal pun bisa turut dihadirkan. Ini tentu dengan komposisi yang pas dan sesuai. Salah satu merek yang banyak menggunakan bahan herbal dalam kandungan shampoonya adalah Natur. Shampo Natur mengandung bahan herbal seperti ekstrak ginseng, ale vera, tea tree oil, morus alba, olive oil, moringa dan lainnya.

Berikut kandungan herbal yang terdapat dalam shampo Natur

  • Moringa oleifera leaf extract

Moringa Oleifera atau daun kelor adalah tumbuhan tropis dan subtropis yang dapat tumbuh dengan cepat dan berumur Panjang. Moringa kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi Kesehatan tubuh. Untuk rambut dan kepala sendiri, ekstrak moringa dapat menjaga kelembaban kulit kepala, menjaga dan meningkatkan pertumbuhan rambut, menutrisi rambut yang rusak, mempertebal rambut, serta mencegah rambut beruban.

  • Aloe Vera

Aloe Vera atau lidah buaya mungkin sudah familiar denganmu, mungkin di rumahmu pun ada sebagai tanaman hias. Aloe vera sendiri dipercaya memiliki khasiat untuk kecantikan, walau harus terus digali lebih dalam. 

Untuk rambut sendiri, manfaat dari aloe vera ini adalah menenangkan kulit kepala yang gatal, membersihkan rambut berminyak, merangsang pertumbuhan rambut dan menutrisi rambut.

  • Thuja orientalis extract

Thuja orientalis atau cemara kipas adalah salah satu tanaman hijau yang biasa dijadikan tanaman hias. Tak hanya indah, tanaman ini juga telah digunakan selama berabad-abad sebagai pengobatan untuk rambut rontok di Asia Timur. 

Ekstrak dari thuja orientalis ini membantu mendukung kesehatan kulit kepala bersama dengan potensi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

  • Morus alba extract, 

Morus alba atau white mulberry memiliki rasa yang lezat untuk dijadikan cemilan sehat. Mereka mengandung antioksidan dan vitamin C, serta bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. 

Untuk rambut sendiri, ekstrak dari morus alba dipercaya meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga mencegah rambut beruban. Ini juga baik bagi para penderita rambut rontok karena anemia.

  • Tea tree oil

Tea Tree Oil adalah tanaman asal Australia. Minyak esensial ini dipercaya 100 tahun terakhir sebagai bahan yang memiliki banyak khasiat/manfaat untuk tubuh manusia. Seperti pada skincare yang untuk mengatasi infeksi, peradangan dan masalah jerawat.

Tak hanya itu, untuk rambut tea tree oil bermanfaat dalam mengobati ketombe, merawat kesehatan rambut dan meredakan gatal, serta membuatnya lebih kuat. Tak heran, Natur membawanya dalam produk perawatan rambutnya.

  • Ginseng extract

Tumbuhan dengan akar berdaging ini memiliki banyak jenis dan yang paling populer adalah ginseng Korea. Tanaman ini bertindak sebagai penyedia energi, membantu disfungsi ereksi, hingga pengobatan untuk pilek dan flu, kini ia juga diperhitungkan dalam mengatasi masalah rambut. 

Ekstrak ginseng dalam shampo Natur ini bisa mencegah ketombe dan bakteri, memperkuat akar rambut serta mendorong pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan.

  • Swertia japonica extract

Tanaman asia ini sudah banyak digunakan sebagai herbal untuk Kesehatan tubuh di Jepang maupun negara Asia lainnya. Melansir dari theskincareshemist, ekstrak Swertia Japonica mengandung konsentrasi tinggi flavonoid alami, antioksidan dan chelators logam, yang dapat melawan efek sintesis melanin yang diinduksi matahari di kulit.

Ekstrak Swertia Japonica juga telah diklaim untuk mendorong pertumbuhan rambut dan mengurangi penipisan rambut.

  • Eclipta prostrata extract

Kamu mungkin lebih mengenalnya dengan nama urang aring. Minyak urang aring sendiri telah lama menjadi bahan alami tradisional untuk perawatan rambut. Mereka dikenal dengan manfaatnya untuk pertumbuhan rambut, memperkuat rambut, hingga mencegah ketombe dan rambut beruban, sehingga membuatnya lebih hitam berkilau.

  • Olive Oil 

Minyak esensial satu ini sudah menjadi bahan perawatan rambut selama ribuan tahun. Meski belum banyak penelitian tentang keefektifannya, tapi beberapa studi telah menunjukkan bahwa ia memiliki efek pelembab yang besar.

Olive oil atau minya zaitun bisa menambah kelembutan dan memperkuat rambut dengan menembus batang rambut dan menjaga kelembapannya. Ini juga bisa membuat rambut lebih berkilauan karena minyak menghaluskan kutikula luar rambut.

Shampo Natur dikenal sebagai salah satu produk perawatan rambut yang menggunakan kandungan bahan alami. Bahan-bahan alami yang dipakai oleh shampo ini sendir sudah dipercaya ratusan untuk untuk perawatan rambut. Yang sedang populer akhir-akhir ini adalah tea tree oil.Kandungan satu ini bermanfaat dalam mengatasi ketombe dan gatal yang menyerangnya serta memperkuat rambut. Shampo Natur tea tree oil ini bisa kamu dapatkan di Toko SehatQ, lho. Toko SehatQ menyediakan beragam shampo Natur yang kamu butuhkan dan dijamin asli. Kunjungi Toko SehatQ sekarang dan dapatkan promo serta harga terbaiknya.

Dzakwan

E-mail : admin@evilinsides.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*