Manfaat Minyak Adas dalam Minyak Telon Cap Lang

Manfaat Minyak Adas dalam Minyak Telon Cap Lang

  • September 15, 2021

Minyak Telon Cap Lang adalah minyak yang telah dibuat dalam formula khusus yang berkhasiat untuk mengatasi perut kembung pada bayi sekaligus memberikan kehangatan pada tubuh bayi Anda. Hal ini karena jika perut bayi sedang tidak sehat atau mengalami gangguan kesehatan, hal tersebut dapat membuat anak Anda menjadi rewel.

Tak hanya masalah kesehatan, terkadang kondisi cuaca yang dingin juga membuat bayi Anda lebih rewel dan mudah terserang penyakit. Oleh itu, penting untuk memberikan kehangatan lebih pada bayi salah satunya menggunakan Minyak Telon Cap Lang.

Minyak Telon Cap Lang memiliki kandungan seperti minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa. Oleh karena itu, Minyak Telon Cap Lang dapat membantu meredakan rasa tidak nyaman pada bayi Anda saat perutnya kembung atau berada di cuaca yang dingin. Dengan begitu, bayi Anda akan merasa lebih nyaman, dan tidurnya jadi lebih nyenyak.

Salah satu kandungan dari Minyak Telon Cap Lang adalah minyak adas. Berikut manfaat kandungan minyak adas untuk bayi Anda.

Manfaat Minyak Adas

Adas atau tanaman yang memiliki nama ilmiah Foeniculum vulgare merupakan tanaman obat aromatik yang masih termasuk dalam keluarga wortel. Semua bagian dari Adas seperti daun, umbi, dan dedaunan memiliki kegunaan yang berbeda. Akan tetapi, biji adas terkenal dengan khasiatnya yang unik untuk bidang kesehatan.

Biji adas selama berabad-abad telah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan, reproduksi, dan pernapasan. Terkadang, para orang tua juga menambahkan biji adas ke dalam makanan bayi mereka karena biji adas memiliki potensi untuk meningkatkan fungsi pencernaan, meningkatkan kesehatan, dan melawan infeksi.

1. Melindungi Bayi dari Mikroba

Bayi berisiko terkena infeksi dari berbagai jenis bakteri dan jamur. Biji adas diketahui memiliki kandungan berbagai khasiat yang bersifat antimikroba. Oleh karena itu, minyak adas membantu memberikan perlindungan dari berbagai patogen dan membantu menjaga bayi Anda tetap sehat. 

2. Mengobati Gangguan Sistem Pencernaan

Jika bayi Anda terus menerus kentut atau perutnya kembung, itu artinya sistem pencernaannya tidak bekerja dengan benar. Alih-alih memberikannya obat, Anda bisa mengoleskan produk ini yang memiliki kandungan minyak adas untuk meredakan gejala perut kembung pada anak.

3. Mengatasi Masalah Kolik

Jika ada gas yang masih tersisa di perut, maka hal itu bisa menimbulkan rasa kram yang menyakitkan pada anak. Lalu, jika bayi Anda tidak bisa kentut, maka ia akan mulai menangis tak terkendali. Minyak adas seperti yang terdapat pada minyak telon ini dapat mengurangi masalah kolik tersebut.

4. Membantu Meredakan Sembelit

Biji adas dikenal mampu mengobati sembelit dengan cara meningkatkan motilitas lambung. Air yang berasal dari biji adas dan teh adalah obat umum untuk menghilangkan sembelit dalam pengobatan secara tradisional dan alternatif.

5. Meredakan Gejala Batuk

Air hangat adas dan teh sering digunakan sebagai pengobatan rumahan untuk meredakan gejala penyakit pernapasan seperti batuk dan bronkitis. Minyak adas juga memiliki senyawa yang bersifat ekspektoran yaitu anethole dan fenchone.

Produk yang memiliki kandungan minyak adas juga dapat digunakan sebagai minyak pijat yang dapat melancarkan aliran darah pada bayi Anda. Tak hanya itu saja, Minyak Telon Cap Lang juga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan rasa gatal akibat gigitan serangga, bahkan juga bisa digunakan untuk mencegah gigitan nyamuk. 

Untuk Anda yang ingin mendapatkan manfaat minyak adas yang terdapat pada Minyak Telon Cap Lang, Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp 49.761 untuk kemasan isi 150 ml.

Dzakwan

E-mail : admin@evilinsides.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*