prenagen essensis

Penuhi Nutrisi Saat Program Hamil dengan Prenagen Esensis

  • August 29, 2021

Persiapan program kehamilan, bukan hanya berbicara perihal psikologis semata, tetapi juga asupan yang Anda konsumsi. Prenagen Esensis merupakan salah satu susu yang aman dan sebaiknya Anda konsumsi selama merencanakan program hamil. Mengapa? Pasalnya, Prenagen Esensis memiliki banyak kandungan baik untuk ibu maupun calon janin supaya bisa berkembang secara maksimal. Berikut ini beberapa kandungan penting di dalam Prenagen Esensis yang Anda perlukan selama program hamil.

1. Kalsium

Mempersiapkan kehamilan artinya Anda juga harus memperhatikan kekuatan pembentukan tulang yang sehat. Jika Anda tidak mendapatkan cukup kalsium selama program kehamilan, maka ketika ibu hamil, janin dapat mengambil kalsium dari tulang Anda. Akibatnya, ibu hamil sangat rentan mengalami risiko osteoporosis di kemudian hari. Asupan kalsium yang direkomendasikan untuk wanita adalah sekitar 1.000 miligram. Sedangkan untuk produk susu seperti Prenagen Esensis, setidaknya membutuhkan tiga porsi susu setiap hari yang setara dengan sekitar 1.000 miligram kalsium.

2. Asam Folat

Memiliki tingkat asam folat yang cukup dalam tubuh Anda sebelum hamil atau pada saat masa persiapan kehamilan sangat efektif mengurangi risiko bayi mengalami cacat tabung saraf hingga 70% saat lahir. Cacat tabung saraf merupakan salah satu masalah yang menyerang pada otak atau sumsum tulang belakang, terutama bagian spina bifida.

Spina bifida yang bermasalah dapat menyebabkan gangguan pada gerakan tubuh, masalah kandung kemih dan usus dan kesulitan belajar ataupun konsentrasi. Anda dapat mengosumsi asam folat sebanyak 400mcg setiap hari dan dapat ditemukan di dalam susu Prenagen Esensis.

3. Serat Inulin

Serat inulin merupakan salah satu jenis serat larut yang sering ditemukan di banyak tanaman. Inulin juga sering disebut dengan fruktan. Sama seperti fruktan lainnya, insulin merupakan prebiotik, yang dapat memberi makan bakteri baik di dalam usus.

Fruktan adalah rantai molekul fruktosa yang merupakan molekul-molekul dan saling terhubung sedemikian rupa sehingga usus kecil tidak dapat memecahnya. Peran fruktan akan membuat perjalanan ke usus bagian bawah menjadi lebih lancar dan mampu memberi makan secara maksimal untuk bakteri usus yang menguntungkan.

Bakteri yang terdapat di dalam usus dapat mengubah inulin dan prebiotik menjadi asam lemak rantai pendek. Artinya, hal ini sangat menyehatkan bagi sel-sel usus besar dan memberikan berbagai manfaat kesehatan lainnya. Anda memerlukan serat inulin di dalam tubuh selama proses persiapan kehamilan, supaya mencegah gangguan usus pada saat kehamilan.

4. Fosfor

Fosfor di di dalam Prenagen Esensis merupakan mineral yang membantu memaksimalkan pembentukan tulang yang kuat pada Anda dan calon bayi. Jenis mineral ini juga penting untuk mengurangi rasa sakit akibat kontraksi otot, pembekuan darah, fungsi ginjal, konduksi saraf, perbaikan jaringan dan sel, serta menjaga irama jantung tetap normal selama kehamilan. Fosfor juga berperan untuk membantu tubuh menghasilkan dan menggunakan energi, sehingga tidak mudah lelah.

5. Magnesium

Sama seperti fosfor, magnesium (Mg) merupakan mineral penting yang diperlukan untuk mengatur suhu tubuh, asam nukleat, dan sintesis protein. Magnesium memiliki peran penting dalam menjaga potensi listrik sel saraf dan otot. Artinya, kandungan magnesium di dalam  Prenagen Esensis dapat mengurangi hambatan pertumbuhan janin dan preeklampsia serta meningkatkan berat badan lahir. 

Anda dianjurkan untuk mengonsumsi magnesium mulai dari persiapan kehamilan, hamil dan pasca melahirkan. Selain itu, Prenagen Esensis juga memiliki kandungan lainnya seperti vitamin D, kolin dan DHA-Omega 3,6,9.

Dzakwan

E-mail : admin@evilinsides.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*